Makanan Bayi Sehat Alami - Pure Kentang Kacang Polong

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, January 9, 2013

Makanan Bayi Sehat Alami - Pure Kentang Kacang Polong -


uhuk="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTDNrVW-Ziufdrl-zabz6NZ-J9A5OFOR9cNyW7yZRhD0vmAM79j1lrI-DnOxYesP_Y7oaYYT9cwGPOp_ZSil_ow1oU-m_2aBgGaIssmMVSqR6MoFvGe9PTmq8IYD4ypoLFbiKxTbYNYtoG/s1600/pure+kentang+kacang+polong.jpg" imageanchor="1" style="clear: left; float: left; margin-bottom: 1em; margin-right: 1em;">
Menginjak usia di atas  6 bulan, bayi semakin tumbuh besar. ASI sebagai makanan utama bayi sudah tidak mencukupi lagi. Diperlukan makanan pendamping ASI (MP-ASI) agar bayi tumbuh dan berkembang dengan optimal. Salah satu makanan sapihan pertama adalah makanan lunak seperti pure sayuran atau buah. Pure kentang kacang polong ini cocok untuk bayi usia di atas 9 bulan. Resep/Dapur Uji/Foto: Budi Sutomo.


Pure Kentang Kacang Polong

Bahan:
50 g kacang polong, cuci
50 g kentang, cuci, potong-potong
250 ml kaldu daging
50 ml larutan susu formula lanjutan sesuai usia
Cara Membuat:
1. Didihkan kaldu dan larutan susu formula. Tambahkan kentang dan kacang polong. Masak hingga semua bahan matang. Angkat.
2. Tuang ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut.  Tuang ke dalam mangkuk saji. Hidangkan segera.

Untuk 2 porsi

Tip: Pilih kentang yang bersih dan kulit kentang tidak berwarna kehijauan. Kulit kentang kehijauan menandakan kualitas kentang sudah tidak baik dan menandung racun solanin yang membahayakan bayi.

Posts related to Makanan Bayi Sehat Alami - Pure Kentang Kacang Polong:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.