Mengenal Manfaat Buah Buni

Diposkan oleh Unknown on Friday, June 28, 2013

Mengenal Manfaat Buah Buni -
uhuk="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyZv3uuH-iW5rFTkKnBHp87Z6P-0hrt80TFMYyXOwiskMpmMXjTQJH57lKLd7E964Q3kBxEBD3k0qYbRrcz69T9ZEj35mBeZgMoQmwpLKOegfKe2HniDEyXnT5-SCNMsDyE1RMp5XTAgkE/s1000/buah+buni.jpg" imageanchor="1" style="clear: left; float: left; margin-bottom: 1em; margin-right: 1em;">
Buah Buni (Antidesma bunius (L.) Spreng.) termasuk tanaman langka yang sudah jarang dijumpai. Tanaman buah buni merupakan bohon berkayu yang bisa mencapai tinggi 10 meter. Sepintas buah buni mirip dengan buah lada. Buahnya bergerombal dalam untaian. Jika masih muda berwarna hijau, seiring dengan matangnya buah akan berubah menjadi merah dan keunguan.

Citarasa buah buni manis dan asam segar. Bisa dimakan segar, diolah menjadi selai, sirup atau campuran rujak. Di tilik dari sisi nutrisi, buah buni kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, potasim, zat besi, dan serat. Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat befungsi sebagai antioksidan pencegah kanker dan penuaan dini. Vitamin C juga meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ini juga kaya serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan serta menjegah terjadinya kanker kolon. Kandungan vitamin A di dalam buah buni berfungsi menjaga kesehatan mata. Dan vitamin E akan mengencangkan dan meremajakan sel kulit. Foto & Teks: Budi Sutomo.


Title : Mengenal Manfaat Buah BuniSEOer Mendem5
URL : http://seomendem.blogspot.com/2013/06/mengenal-manfaat-buah-buni_28.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Mengenal Manfaat Buah Buni ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Mengenal Manfaat Buah Buni:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.