Apakah Bersin Berkali-kali Sama Seperti Orgasme?

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, July 21, 2010

Apakah Bersin Berkali-kali Sama Seperti Orgasme? -



Ada anggapan bahwa bersin berkali-kali secara berturut-turut akan memberikan kepuasan yang setara dengan orgasme. Andai benar, tentu para penderita alergi yang selalu bersin akan sangat terpuaskan.

Dikutip dari WebMD, Rabu (21/7/2010), bersin merupakan refleks yang sangat cepat dan kuat, serta bersifat protektif atau melindungi saluran napas. Pemicunya bisa berupa benda asing di hidung maupun respon alergi terhadap sesuatu.
ahref name='more'>
Sama halnya dengan orgasme seksual, bersin juga melibatkan respons fisik yang tidak dapat dikendalikan. Keduanya tidak mungkin dilakukan secara sengaja, meskipun rangsang pemicunya bisa dimunculkan dengan sengaja.

Karena kemiripan itulah, pada era 1990-an di Inggris pernah beredar mitos bahwa bersin dapat memicu kepuasan seksual yang sama dengan orgasme. Konon, kepuasan itu bisa diperoleh setelah mengalami bersin beberapa kali secara berurutan.

Begitu kuatnya mitos itu di masyarakat, sampai-sampai muncul sajak yang mengungkapkan keyakinan tersebut. Bunyi sajak tentang bersin yang terjadi beberapa kali itu adalah sebagai berikut:

Once, a wish
Twice, a kiss
Three times, a letter
Four times, something better

Mitos itu makin berkembang ketika seorang pakar seksualitas, Dr Ruth Westeimer menyampakan pernyataan membingungkan bahwa orgasme itu sama saja seperti bersin. Padahal kesamaan yang dimaksud tak lain adalah bahwa keduanya sama-sama merupakan refleks, seperti halnya ayunan kaki ketika lutut diketuk dengan palu karet.

Hingga saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa bersin bisa memberikan kepuasan yang sama dengan orgasme. Meski sama-sama membuat tubuh sejenak mengalami kejang kemudian merasa lega, masing-masing tentu memberikan sensasi yang berbeda.

Namun jika ada yang mengatakan bahwa seks bisa memicu bersin-bersin, maka hal itu bukan mitos. Penelitian membuktikan, stimulasi pada saraf parasimpatis tidak hanya mendorong seseorang untuk mengalami orgasme tetapi juga dapat memicu bersin setelah hubungan seks berakhir.

uhuk="http://www.slowbos.com/showthread.php?21816-Apakah-Bersin-Berkali-kali-Sama-Seperti-Orgasme">sumber

Posts related to Apakah Bersin Berkali-kali Sama Seperti Orgasme?:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.