AWAS ! Susah Cari Pasangan Bisa Memperpendek Umur Pria

Diposkan oleh Unknown on Friday, November 12, 2010

AWAS ! Susah Cari Pasangan Bisa Memperpendek Umur Pria -

Hidup di suatu wilayah dengan perbandingan pria dan wanita yang tidak seimbang bisa membuat pria stres. Persaingan tinggi dalam mendapatkan pasangan hidup bisa berujung pada menipisnya harapan untuk dapat berumur panjang.

Hal ini dialami pria ketika memasuki usia matang secara seksual. Dibandingkan pada pria yang tinggal di wilayah dengan perbandingan jenis kelamin lebih berimbang, harapan hidupnya bisa berkurang menjadi 3 bulan lebih pendek.

Untuk membuktikan hal ini, peneliti dari Harvard University melakukan pengamatan terhadap sejumlah siswa SMA di Wisconsin lulusan tahun 1957. Penelitian tersebut dilakukan secara berkelanjutan hingga 50 tahun berikutnya.

Pada tahun 2007, harapan hidup di antara mantan siswa yang masih bertahan menunjukkan adanya perbedaan sekitar 1,6 persen. Pria yang berasal dari kelas dengan perbandingan jenis kelamin merata, lebih banyak yang masih hidup dibandingkan pria dari kelas yang siswinya sedikit.

Meski penelitian ini tidak menyebutkan alasannya, namun diduga faktor sosial dan biologis ikut mempengaruhi kecenderungan tersebut. Menurut peneliti yang dikutip dari Foxnews.Perjuangan keras untuk mencari pasangan bisa menyebabkan stres yang berdampak pada masalah kesehatan secara fisik.

Penelitian yang baru pertama kali mengamati hubungan antara perbandingan jenis kelamin dengan harapan hidup pada populasi manusia ini dipublikasikan dalam jurnal Demography edisi bulan Agustus.

Posts related to AWAS ! Susah Cari Pasangan Bisa Memperpendek Umur Pria:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.