Kiat Mengurangi Nyeri Punggung Saat Hamil

Diposkan oleh Unknown on Saturday, August 28, 2010

Kiat Mengurangi Nyeri Punggung Saat Hamil -
img

Jakarta - Penyebab nyeri punggung saat hamil karena punggung menahan beban yang lebih berat dari biasanya. Untuk meringankan rasa nyeri tersebut, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Berikut kiatnya:

Pemilihan Aktivitas
Saat hamil besar sebaiknya Anda tidak memilih aktifitas yang mengharuskan Anda berada dalam posisi tertentu dalam waktu yang lama. Misalnya saja duduk di meja yang terlaly lama. Hal tersebut dapat membuat otot tubuh kaku. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya Anda melakukan perenggangan setiap jamnya agar nyeri punggung tidak mengganggu.

Hindari pula aktivitas fisik yang mengharuskan Anda membungkuk. Hal ini akan membuat tumpuan berat badan berada di punggung, sehingga membuatnya nyeri. Selain itu jika Anda tak kuat menahan tubuh, risiko terjatuh akan sangat besar.

Gerakan Lembut
Apapun kegiatan yang Anda pilih, usahakan melakukannya dengan gerakan yang lembut, perlahan dan hati-hati. Gerakan tiba-tiba dan kencang akan membuat otot punggung Anda kejang. Selain itu hal tersebut juga berbahaya bagi calon bayi.

Cara Duduk

Cara duduk yang tepat juga bisa membuat Anda terhindar dari nyeri punggung saat hamil. Pilihlah kursi dengan sandaran yang keras lengkap dengan penumpu tangan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk bangun. Jangan pernah duduk dengan menyilangkan kaki, karena akan menyulitkan Anda. Saat duduk, biasakan untuk melakukan peregangan tiap 15 menit sekali agar otot tidak kaku dan tegang.
sumber

Title : Kiat Mengurangi Nyeri Punggung Saat HamilSEOer Mendem5
URL : http://seomendem.blogspot.com/2010/08/kiat-mengurangi-nyeri-punggung-saat_28.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Kiat Mengurangi Nyeri Punggung Saat Hamil ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Kiat Mengurangi Nyeri Punggung Saat Hamil:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.