Tangkal Diabetes dengan Memberi ASI

Diposkan oleh Unknown on Sunday, August 29, 2010

Tangkal Diabetes dengan Memberi ASI -

Tangkal Diabetes dengan Memberi ASI

Sabtu, 28 Agustus 2010 | 10:47 WIB

Diabetes melitus merupakan penyakit yang menjadi "pembunuh tersembunyi" karena komplikasinya bisa menimbulkan penyakit serius, seperti jantung, ginjal, dan kebutaan, serta masih banyak lagi. Bagi kaum perempuan, salah satu cara mencegah diabetes adalah dengan menyusui bayi.

Memberikan air susu ibu (ASI) bukan hanya menjamin bayi mendapatkan nutrisi yang lengkap dan menunjang kecerdasannya, melainkan juga bermanfaat bagi si ibu. Berbagai riset telah membuktikan manfaat pemberian ASI tersebut.

Dalam riset terbaru yang meneliti 2.200 perempuan usia 40-78 diketahui 27 persen responden yang tidak memberikan ASI menderita diabetes tipe 2 dibandingkan dengan para ibu yang menyusui bayinya.

Diabetes tipe 2 terjadi ketika sel tubuh secara perlahan kehilangan sensitivitasnya pada insulin. Penyakit ini juga salah satunya disebabkan oleh faktor obesitas.

"Pengaturan pola makan dan olahraga adalah cara efektif untuk mencegah diabetes. Namun, belum banyak orang yang tahu bahwa memberikan ASI bisa mengurangi risiko seorang wanita terkena diabetes tipe 2 di kemudian hari," kata dr Eleanor Bimla Schwarz dari University of Pittsburgh.

uhuk="http://health.kompas.com/index.php/read/2010/08/28/1047228/Tangkal.Diabetes.dengan.Memberi.ASI-12">sumber

Title : Tangkal Diabetes dengan Memberi ASISEOer Mendem5
URL : http://seomendem.blogspot.com/2010/08/tangkal-diabetes-dengan-memberi-asi_29.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Tangkal Diabetes dengan Memberi ASI ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Tangkal Diabetes dengan Memberi ASI:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.