Cara Temukan Gigi Anda Sensitif atau Tidak

Diposkan oleh Unknown on Friday, October 12, 2012

Cara Temukan Gigi Anda Sensitif atau Tidak -
uhuk="http://img.okeinfo.net/content/2012/10/12/482/703223/4oztgItT28.jpg" imageanchor="1" style="clear: left; float: left; margin-bottom: 1em; margin-right: 1em;">
Pernahkah Anda merasakan ngilu atau sakit seketika saat mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu dingin atau panas? Anda patut waspada, bisa saja ini merupakan tanda gigi sensitif.

Gigi sensitif disebabkan oleh dentin gigi yang terbuka. Gigi seperti ini sangat rentan oleh suhu makanan atau minuman yang terlalu ekstrem. “Gigi sensitif bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya Anda menyikat gigi terlalu sering dan terlalu keras, erosi yang mengakibatkan enamel gigi tergerus, dentin dari akar gigi yang telah terbuka dengan resesi gusi dan tooth grinding yang menyebabkan enamel terkelupas,” tutur Dr. Yuniarti Soeroso, drg, Sp. Perio(K), dalam sebuah acara Sensodyne Repair and Protect: Inovasi Terbaru Atasi Gigi Sensitif, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2012).

Untuk mengetahui apakah terkena gigi sensitif atau tidak, Anda bisa melakukan cara sederhana.


“Saat bangun pagi hari dan menyikat gigi, rasakan apakah gigi Anda terasa ngilu atau tidak. Jika ya, itu bisa jadi gejala dari gigi sensitif. Cara lainnya, , coba hirup udara dengan menggunakan mulut sambil gigi Anda dirapatkan, jika udara yang masuk akan memberikan sensasi ngilu pada gigi, berarti Anda mengalami gigi sensitif,” tutupnya.

Posts related to Cara Temukan Gigi Anda Sensitif atau Tidak:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.