PDIP 'Buka Pintu' untuk Khofifah Maju di Pilgub Jatim

Diposkan oleh Unknown on Friday, October 12, 2012

PDIP 'Buka Pintu' untuk Khofifah Maju di Pilgub Jatim -
Foto: Okezone
Foto: Okezone
SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan sinyal kuat kepada Khofifah Indar Parawansah untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013 melalui PDIP. Saat ini, partai berlambang banteng moncong putih itu mempersiapkan sejumlah kader untuk merebut kursi Jatim satu.

"Untuk Mbak Khofifah tidak akan menutup peluang, silahkan saja mendaftar ke PDIP. Selain itu kami juga memiliki kader-kader terbaik yang siap untuk ikut dalam bursa Pilgub Jatim mendatang," kata Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, kepada wartawan usai jumpa pers persiapan Rakernas PDIP di Jalan Kendangsari, Surabaya, Rabu (10/10/2012).

Lebih jauh puteri Ketua Umum DPP PDIP ini mengatakan, PDIP merupakan partai terbuka dan memberikan peluang kepada siapapun yang mju menjadi bakal calon mendaftar melalui PDIP. Siapapun orangnya tetap akan melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh partai. Artinya,
para bakal calon itu akan melalui penjaringan dan penyaringan.

"Hasil akhirnya siapa yang akan direkom maju Pilgub Jatim tentu nantinya akan diputus dalam rapat pleno DPP," terang Puan.

Disinggung soal nama Bambang DH (Wakil Wali kota Surabaya) yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Jatim, Puan menilai sosok Bambang DH sangat layak. Selain pernah menjabat dua kali sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, Bambang DH juga cukup berhasil yang saat ini sebagai Wakil Wali Kota Surabaya.

Khusus untuk Pilgub Jatim ini, Puan berharap agar PDIP bisa mengusung calon gubernur (Cagub). Hal itu mengingat kondisi Jawa Timur sebagai barometer politik nasional. "Namun putusan final tentunya akan melihat dinamika politik di Jatim," tukasnya.

Posts related to PDIP 'Buka Pintu' untuk Khofifah Maju di Pilgub Jatim:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.