Inilah Kekuatan Baru Persipura Hadapi ISL 2013

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, October 10, 2012

Inilah Kekuatan Baru Persipura Hadapi ISL 2013 - uhuk="http://id.berita.yahoo.com/inilah-kekuatan-baru-persipura-hadapi-isl-2013-092100208--sow.html">Inilah Kekuatan Baru Persipura Hadapi ISL 2013Persipura Jayapura mulai mendatangkan tenaga baru menghadapi bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2013.



Beberapa tenaga baru yang akan menghiasi klub  berjuluk Mutiara Hitam yaitu, Otavio Dutra (Persebaya IPL), Lim Jun Sik (Sriwijaya FC), Ruben Sanadi (Pelita Jaya), Ferinando Pahabol (Persidafon Dafonsoro), dan Nelson Alom (pemain tim PON XVIII Papua).

"Mereka sudah dipastikan bergabung dengan klub Persipura Jayapura dan mulai berlatih di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago,"ujar Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya kepada wartawan, Rabu (10/10/2012).

Kehadiran Otavio Dutra dan Lim Jun Sik akan melengkapi komposisi lima pemain asing yang dimiliki klub asal Papua itu. Sebelumnya, Persipura Jayapura sudah memiliki  Bio Pauline, Zahrahan Krangar dan Yoo Jae Hoon.

"Kehadiran mereka melengkapi kouta pemain asing Persipura. Mereka diminta khusus oleh Jacksen untuk bergabung di tim ini. Keduanya menggantikan posisi dari Choi Dong Soo dan Alberto Gonchalvez yang tidak diperpanjang kontraknya,"katanya.

Sementara, tiga punggawa lokal yaitu, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom, menurut La Siya, kehadiran mereka masuk dalam skuat di musim depan, karena sudah mengenal pola permainan Persipura Jayapura.

"Tiga pemain kelahiran Papua sengaja dikembalikan lagi ke Persipura Jayapura. Mereka sudah lama mengenal tim kami, harapannya mereka mampu mengeluarkan permainan terbaik di musim depan,"tuturnya.

Otavio Dutra berposisi sebagai bek tengah, sedangkan Lim Jun Sik di gelandang bertahan.

Masuknya pemain-pemain baru tersebut, membuat manajemen Persipura Jayapura melepas beberapa pemain. Mereka yaitu, Moses Banggo, Marko Kabiay, dan Petrus Asmuruf, yang selama ini telah andil membawa klub berjuluk Mutiara Hitam berada di peringkat kedua kelasemen ISL musim 2011/2012.

"Ketiga pemain itu, kami beri kesempatan untuk bermain di klub lain. Mereka masih muda dan masih bisa berkembang, suatu waktu akan kami panggil untuk memperkuat tim,"ucapnya.

Dengan datangnya tanaga baru ini, pertahanan Persipura  diprediksi semakin kuat, karena sebelumnya sudah ada Bio Pauline yang bermain di bek tengah dan sosok penjaga gawang tangguh, Yoo Jae Hoon.

Memang di musim depan tim peringkat kedua kelasemen ISL musim 2011-2012 itu tidak diperkuat dua penyerang tangguh Alberto Gonchalvez dan Choi Dong Soo. Beto yang di musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak dengan 25 gol, saat ini sudah bergabung di klub Pelita Jaya, sedangkan Choi Dong Soo juga menyusul pindah dari Persipura.

Walaupun begitu, salah satu tim terkuat di sepakbola Indonesia itu tidak kehabisan stok penyerang. Sebab di sana masih ada nama-nama terkenal seperti Lukas Mandowen dan Boaz Salossa

"Persipura Jayapura memilih pemain lokal untuk mengisi posisi di lini depan. Memang, kami tidak memiliki sosok striker tangguh seperti Beto, namun kualitas yang dimiliki Boaz dan Lukas Mandowen tidak kalah dengan pemain asing," tutur La Siya menutup.

Posts related to Inilah Kekuatan Baru Persipura Hadapi ISL 2013:

0 komentar | add komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.